Makanan untuk Diabetes yang disarankan

Makanan untuk Diabetes yang disarankan wajib kita kenali dan ketahui. Karna dengan mengetahui makanan yang  disarankan kita akan lebih mudah  dalam pengaturan makan. Kita harus sadari kalau pengaturan makan merupakan hal terpenting bagi pengobatan diabetes. Penderita diabetes (diabetesi) yang bener-benar ingin sembuh  pasti belajar mengenali makanan yang menyebabkan gula darah tinggi dan dan berusaha menghindari makanan tersebut.
Sebenarnya diabetes bisa mengonsumsi segala makanan seperti orang yang sehat, tetapi hanya terbatas pada makanan yang banyak mengandung gula, lemak dan kadang makanan yang tidak berkadar garam tinggi.
Menjaga asupan makanan bagi penderita diabetes adalah sebuah hal yang sangat wajib.

Makanan yang dianjurkan untuk Diabetes diantaranya :
  • Nasi Jagung
Nasi Jagung dapat membantu pengelolahan non insulin dependent Diabetes mellitus dan efektif untuk melawan Hipertensi karena  Phytochemical fenolik yang terkandung dalam jagung.
Jagung memiliki indeks glikemik rendah yang tidak serta merta menaikkan kadar gula darah, sehingga baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes, sebagai pengganti Nasi putih.
  • Sayur pare
Sayur pare bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dan tekanan darah tinggi. Sayuran pare dapat dimasak dengan udang dan tempe sehingga akan lebih nikmat. Sekedar Warning, jangan mengkonsumi sayur pare bersamaan dengan obat penurun kadar gula, karna bisa menyebabkan kadar gula darah anda turun drastis.
  • Buah Apel
Buah apel bermanfaat untuk mengontrol Diabetes, karena memiliki kandungan PECTIN yang berfungsi untuk mensuplai GALACTURONIC ACID yang diyakini mampu menurunkan kebutuhan tubuh melepaskan insulin yang dikenal sebagai penyebab Diabetes. Oleh karena itu untuk mengontrol seseorang yang terserang atau memiliki bakat faktor genetik terserang diabetes, perbanyaklah mengkonsumsi Buah Apel segar .
  •  Buah Alpukat
Buah Alpukat tinggi kalium yang baik untuk pengobatan diabetes. Selain itu Buah Alpukat dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan trigliserida. Lemak sehat di dalamnya meningkatkan kadar insulin, sehingga menurunkan tingkat gula darah.
  •   Jeruk Bali
Jeruk Bali memiliki kadar karbohidrat  rendah. Jeruk Bali mampu meningkatkan proses pencernaan dan membantu menghilangkan racun. Vitamin C, serat pectin, dan antioksidan likopen mengurangi tingkat glukosa sehingga memastikan keseimbangan sempurna  gula darah.
  •  Kedelai
Kedelai memmpunyai sedikit kandungan pati, tapi jumlah serat dan protein yang tinggi bisa memberikan  efek yang berharga untuk menurunkan ekskresi urin pada penderita diabetes.
Sedikit acuan bagi kita agar lebih selektif dalam memilih makanan untuk penderita Diabetes. Semoga bermanfaat. Dengan mengetahui Makanan untuk Diabetes yang disarankan, berarti kita sudah melakukan satu langkah lebih maju, untuk penanggulangan Diabetes.

Related Post "Makanan untuk Diabetes yang disarankan"

Kasiat Bawang Merah Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Khasiat Bawang merah orang mengetahuinya mungkinĀ  hanya
Posisi Tidur yang Baik dan Bebas pegal
Posisi Tidur yang Baik sangatlah penting bagi
Manfaat Daun Kemangi yang berlimpah dan tidak sekedar wangi
Manfaat Daun Kemangi, sering diketahui hanya sekedar