Makanan sehat Ibu Hamil yang paling disarankan

Makanan Sehat Ibu Hamil yang paling disarankan,  paling baik jika anda coba untuk menyimaknya lebih dalam. Karena sebagai calon ibu baru kita harus lebih banyak belajar bagaimana menjadi ibu yang baik bagi anak kita kelak jika bayi telah lahir. Pertama kali yang harus kita perhatikan sejak bayi masih dalam kandungan adalah nutrisi makanan sehat, yang harus kita penuhi untuk perkembangan yang sempurna calon buah hati kita.
Ada banyak jenis makanan yang harus kita makan saat hamil muda ataupun hamil tua. Karena pada saat hamil, seorang wanita dewasa membutuhkan sekiitar 2100 kalori per hari tapi kalau sedang bag ibu hamil maka tentunya ada peningkatan, yaitu sekitar 2500 kalori per hari, sedangkan bagi ibu menyusui kalorinya lebih tinggi yaitu sekitar 3000 kalori per hari.

Untuk lebih menjaga tubuh sedang hamil, maka ada baiknya jika ibuu hamil harus memperhatikan asupan makanan di bawah ini yang bagus dikonsumsi, 



1. Susu. 
Susu sangat baik dikonsumsi Ibu hamil, karena dalam susu mengandung vitamin A, B, D. Vitamin A sangat baik untuk memerangi infeksi dan masalah penglihatan, serta mengandung kasium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak kelak. 
2. Folic Acid. 
Folic Acid bermanfaat untuk membantu menyehatkan organ dalam seperti jantung pada proses kelahiran. Sumber asam folic terbaik adalah buah-buahan macam jeruk, legume, dan bayam. Mengkonsumsinya setiap hari dapat memenuhi kebutuhan folic acid bayi dalam kandungan.
3. Kentang
Kentang mengandung vitamin A yang kaya serat, vitamin C serta zat besi, yang sangat baik buat mata, kulit dan tulang si bayi 
4. Telur
Kandungan protein pada putih telur itu sangat bagus buat Anda dan si bayi yang dikandungnya. Konsumsilah telur minimal 1 butir telur setiap hari.  Akan lebih baik jika mengolah telur h dengan diberi minyak tapi cukup direbus, dipanggang atau dikocok menjadi telur dadar.
5. Kacang lentil
Banyak mengandung protein  banyak dan zat besi. Jadi jika Anda tidak banyak konsumsi protein hewani, mereka akan berfungsi sebagai penggantinya. Kacang ini pun bisa mengurangi kelahiran prematur, lahir dengan berat rendah dan soal persalinan lama

6. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan adalah sumber yang kaya lemak tak jenuh misalnya alpukat, zaitun serta kacang-kacangan seperti kacang kenari, pistachio dan kacang pun berfungsi sebagai makanan ringan ketika sedang ngidam dalam perjalanan.

7. Daging
Mengandung protein yang berfungsi memenuhi kebutuhan bayi selama dalam kandungan.   misalnya daging sapi.

8. Buah-buahan segar
mengkonsumsi apel segar, anggur, pisang , alpukat dan masih lagi, bisa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh ibu hamil dan bayi yang dikandungnya.
Semoga bisa memberikan tambahan info bagi anda yang sedang hamil dan ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati anda. Karena segalanya berawal dari masih dalam kandungan. Jadi berikan hal-hal yang terbaik untuk bayi anda, termasuk soal urusan asupan makanan yang terbaik untuk buah hati kita yang masih dalam kandungan. Semoga  Makanan sehat Ibu Hamil   yang paling disarankan, diatas bisa bermanfaat buat anda.

Related Post "Makanan sehat Ibu Hamil yang paling disarankan"

Perawatan bayi yang haid
Perawatan Bayi yang haid, sebenarnya sangatlah mudah.
Liburan Anak selingi dengan Belajar
Liburan Anak selingi dengan Belajar.  Setelah anak
Perawatan bayi baru Lahir sesuai ajaran ISLAM
Perawatan bayi baru Lahir sesuai ajaran ISLAM,
Kecerdasan Anak perlu diasah sejak dini
Kecerdasan Anak  bisa diasah atau distimulasi sejak